PopAds.net - The Best Popunder Adnetwork

Manfaat dan Bahaya Buah Durian

Manfaat dan Bahaya Buah Durian
Durian, di Asia tenggara buah tropis ini disebut rajanya buah, karena penampilannya yang menantang.  Bagi mereka yang menyukainya, durian adalah buah terlezat, dengan rasanya yang eksotik. Dagingnya yang legit dan creamy, membuat ketagihan. Tapi tak sedikit yang menjauhi durian karena aromanya yang menyengat.
Durian memang memiliki bau alkohol, ini yang menjelaskan mengapa setelah makan durian akan ada rasa panas di perut, rasa yang yang hampir sama ketika mengonsumsi vodka. Makanya disarankan untuk tidak makan terlalu banyak durian, kecuali Anda siap dengan “panas dalam” yang ditimbulkannya. Satu peringatan lainnya adalah  untuk tidak mencampur durian dengan alkohol. Bahaya!
Tetapi durian juga mengandung sejumlah mineral yang dibutuhkan tubuh, seperti mangan, tembaga, besi dan magnesium. Mangan adalah co-faktor untuk enzim antioksidan, superoksida dismutase. Tembaga dibutuhkan dalam produksi sel darah merah. Sedangkan zat besi diperlukan untuk pembentukan sel darah merah.
Buah durian segar juga sangat kaya akan kalium. Kalium adalah elektrolit penting bagi sel dan cairan tubuh yang membantu mengontrol detak jantung dan tekanan darah.
Selain itu, durian juga banyak mengandung  asam amino esensial, tryptophan (juga dikenal sebagai “tidur pil” alam) yang dalam tubuh akan  memetabolisme menjadi serotonin dan melatonin. Bahan kimia ini memiliki fungsi penting untuk menginduksi tidur dan banyak digunakan untuk mengobati penderita epilepsi. (The guardian/nutritionandyou.com)

Share to :

Facebook Google+ Twitter Digg
Back To Top