PopAds.net - The Best Popunder Adnetwork

Manfaat Sering Tersenyum

Beruntungnya jadi masyarakat Indonesia yang ramah dan murah senyum. Pasalnya menurut penelitian ternyata tersenyum itu mampu mempengaruhi kesehatan, terutama mengatasi stress sebagai pemicu kesehatan tubuh yang memburuk.
Manfaat Sering Tersenyum
Stres merupakan suatu keadaan dimana emosi seseorang dalam kondisi yang tidak baik. Apalagi bagi masyarakat di kota besar. Sebenarnya banyak hal yang membuat tingkat stress meningkat. Seperti kemacetan, banjir, bahkan sampai hal terkecil yaitu terlalu banyak didepan komputer.
Dilansir dari Livescience, peneliti dari University of Kansas, Tara Kraft dan Sarah Pressman melakukan penelitian terhadap 169 partisipan untuk menguji apakah benar senyum dapat berpengaruh bagi kesehatan.
Untuk menganalisisnya mereka berfokus kepada dua jenis senyum utama, yaitu senyum standar yang hanya menggerakan otot mulut hingga senyum tulus yang menggerakan otot mulut dan mata. Selama itu partisipan dilatih menciptakan ekspresi wajah yang berbeda.
Mereka diminta untuk memegang sumpit di mulut sedemikian rupa sehingga otot wajah mereka menciptakan berbagai jenis senyuman. Ketika mereka melakukan pelatihan, mereka mengamati ekspresi wajah masing-masing partisipan.
Seusai latihan, duo peneliti juga memberikan pertanyaan-pertanyaan. Selain itu, peneliti juga  mengukur detak jantung dan  menanyakan partisipan mengenai tingkat kestresan dalam menghadapi pelatihan itu.
Hasil studi menunjunjukkan tersenyum memiliki manfaat nyata yang berkaitan dengan kesehatan. Dari hasil penelitian yang didapat, senyum dapat menjadi obat mujarab untuk mengurangi ketegangan atas masalah yang dihadapi dalam hidup. Selain itu, tersenyum dapat meringankan beban yang dirasakan tubuh ketika stres.
 

Share to :

Facebook Google+ Twitter Digg
Back To Top