PopAds.net - The Best Popunder Adnetwork

Aneh, Pohon Pisang Ini Berjantung Enam

Ora usom - Jombang, Pohon pisang yang akan berbuah lazimnya memiliki satu jantung. Namun, tidak demikian dengan pohon pisang milik Kartimun (72), warga Dusun Kwijenan Desa Jelakombo Kecamatan Jombang Kota. Pohon yang usianya dua bulan tersebut memiliki jantung berjumlah enam.

Praktis keanehan itu mengundang warga sekitar untuk melihatnya. Praktis, mereka berduyun-duyun menyaksikan pohon pisang berjantung enam yang tumbuh di samping rumah Kartimun. "Aneh, pisang kok ontong-nya (jantung) ada enam. baru kali ini saya melihat," kata salah satu warga sembari membidikkan kamera HP ke arah pisang tersebut, Sabtu (22/6/2013).

Pemilik pohon pisang, Kartimun, juga tak kalah kaget. Pasalnya, sejak ia menanam pisang tersebut tidak ada keanehan. Namun ketika hendak berbuah, pohon tersebut mengeluarkan jantung sebanyak enam buah. "Memang batangnya bercabang, namun jantungnya kok ada enam. Ini kan aneh," kata tukang becak yang biasa mangkal di belakang RSUD Jombang ini.

Kartimun mengungkapkan, sebelum pisangnya memunculkan enam jantung, dirinya punya firasat aneh. Firasat itu datang melalui mimpi. Dalam mimpi itu Kartimun didatangi enam anak kecil dan satu orang badannya besar. Kartimun sempat mengusir mereka, namun gerombolan anak kecil itu tidak mau pergi.

"Akhirnya, yang badannya besar saya paksa pergi dan berhasil. Namun, anak-anak yang kecil tidak mau pergi. Mereka tetap berkerumun di rumah saya. Mungkin mimpi itulah firasat muncunya pisang berjantung enam ini," kata Kartimun berkisah.

Meski pohon pisang miliknya terbilang aneh, namun Kartimun akan tetap memeliharanya. Apalagi, pisang tersebut mulai memunculkan buah. "Saya akan tetap memeliharanya," katanya mengungkapkan
sumber : beritajatim.com

Share to :

Facebook Google+ Twitter Digg
Back To Top